Minggu, 31 Juli 2011

REGISTRY (MEMBUAT KLIK KANAN NON AKTIF)

        Hihihihi, malam menjelang puasa gak bisa tidur, eh malah asik ngotak-ngatik registry Windows 7. dan mulai menemukan banyak hal. hehehe, ini salah satunya (untuk yang lain akan dipostingkan pada postingan berikutnya). sebelumnya akan saya jelaskan kenapa saya memilih postingan ini terlebih dahulu, hal itu mengingat seringnya kita menggunakan klik kanan pada pengoperasian komputer. nah dari situ mungkin trik ini bisa  cukup menyenangkan untuk ngusilin orang, hehehe. inget, puasa-puasa diminimalisir tingkat kejahilannya. oke, tanpa panjang lebar kali tinggi lagi kita langsung ke TKP.

        Sebelumnya terjun ke TKP saya akan menjelaskan untuk yang belum mengerti registry, bahwa jika kita ingin mengakses registry atau mengedit registry pada windows kita harus menjalankan regedit. untuk menjalankannya pertama buka run bisa dengan menu "Start">>"Run" atau tekan tombol "Windows"+"R". Kemudian ketikkan regedit pada kolom run dan tekan "Enter", maka akan muncul tampilan sebagai berikut


         Nah, itu tampilan dari syaraf Windows7. oke, kemudian bukalah key HKEY_CURRENT_USER\ Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. oke, apakah sudah anda laksanakan? kalau sudah klik menu "Edit" >> "New" >> "DWORD Value dan disitu beri nama NoViewContextMenu kemudian setelah diberi nama double klik pda DWORD yang kita buat dan beri nilai 1 sehingga tampilannya seperti berikut.





          kalo uda, kemudian restart kompi anda dan coba klik kanan anda. hehehe, wew. trik ini juga asik diterapkan pada virus, sudah saya coba dengan VB dan saya sebar ke temen hasilnya ajiiib..hehehe. Nah, semoga trik ini bisa menjadi inspirasi buat sobat-sobat. sekian dulu, sampai ketemu di next posting. selamat menunaikan ibadah puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pink Skull Crossbones