Minggu, 27 November 2011

CARA MEMBERI "READ MORE" PADA POSTINGAN BLOG

   Kali ini kita akan belajar memberi "read more" pada postingan. Biasanya ini digunakan agar membuat tampilan blog kita lebih rapi. Bayangkan saja jika postingan anda puaaannnnnnjaaannngggg, nah gimana tampilan blog anda?? terlihat menjenuhkan kan? maka dari itu diperlukan pemotongan posting pada tampilan home. nah tanpa basi-basa berikut TKPnya!

   Pertama, silahkan tulis postingan anda. karena kalau gak ada yang di posting terus apa yang mau di jump?? (oiya, pemotongan ini biasanya disebut dengan jump) nah setelah posting selesai ditulis maka tempatkan kursor pada bagian yang ingin di jump dan klik "insert jump break" pada toolbar posting blog. contoh bisa lihat gambar berikut :


  Nah, setelah itu klik "TERBITKAN ENTRI". Nah, mudah bukan ? kemudian jika kita ingin merubah nama "read more" pada jump, silahkan klik menu "Rancangan" >> "Elemen Laman" >> pada kolom Posting Blog, klik "Edit". maka akan tampil gambar sebagai berikut :






nah, kemudian rubah deh teks pada kolom "Teks tautan laman entri" sesuai keinginan anda. gimana, mudah bukan? ^_^ , oke sekian dulu postingan ini, semoga bermanfaat.. bye... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pink Skull Crossbones