Rabu, 27 Juli 2011

HACK TAMPILAN WEBSITE (Versi Client Side)

         Hacking website, hemmm mugkin banyak yang tertarik pada topik ini. beberapa waktu lalu saya posting di salah satu group sebuah tampilan website malingsia yang tampilannya sudah saya oprek, tapi ternyata jadi rame karena ada yang menuding itu adalah permainan edit gambar (hihihihihi, ya namanya manusia, wajarlah...). oke, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengoprek tampilan website tanpa harus susah payah nembus ke server dalam kata lain kita akan bermain di client side (oya, perlu dijelaskan bahwa client side yaitu jenis script yang pengolahannya dilakukan di sisi client. pengolahan disini berarti “di terjemahkan/ interpreted”. yang memiliki tugas untuk menterjemahkan script jenis ini disisi client adalah web browser, jadi client side tetap menggunakan script untuk melakukannya). nah, disini sebagai bahan percobaan kita gunakan salah satu website dari malingsia (kenapa website malingsia?? cari tau jawabannya.. hehee). nah , kita langsung ke TKP!

         Pertamax buka website target, disini saya pakai http://www.malaysia.com/. lihat tampilan awalnya dibawah ini : (klik gambar untuk memperbesar gambar)
       
         Nah, udah dilihat kan? bagus kan? keren nih tampilannya nih website.. strukturnya juga bagus.. ckkkk, keren deh pokoknya. menarik juga. (HALAH! ini mau ngoprek tuh website apa mau memuji tuh website sih!!!) hehehe, sabar bro.. kita orang Indonesia juga harus jujur, yang bagus dibilang bagus yang jelek dibilang jelek, jangan bagus malah dijelek-jelekin. ntar kesannya malah sirik or iri lagi.. hehehe.. oke, sekarang masukkan script berikut pada URL

javascript:document.body.contenEditable='true'; document.designMode='on'; void 0

udah lum? kalo udah tekan enter. nah, apa yang terjadi? gak ada perubahan kan? YA IYALAH! hehehe, masa mau langsung mowat mawut tuh website. setelah sobat memasang tuh script di URL maka sekarang tampilan itu udah menjadi kekuasaan sobat untuk mengopreknya. nah, setelah dioprek jangan lupa di printscreen buat koleksi, karena hack ini sifatnya Client side jadi tidak akan pengaruh pada server dan tidak bersifat permanen. berikut tampilan website setelah saya oprek.


         Nah, setelah kamu printscreen pamerin dah ke temen-temen kamu.. kalo dia tanya begini
TEMAN : "Ko tampilannya gak kenapa-kenapa?"
jawab aja begini
KAMU : "Ooo, udah diganti lagi berarti sama adminnya. sayang banget kamu gak liat, padahal ada lagu keong racunnya."
hahahahaha, itu namanya teknik sosial engginering. oke, selamat mencoba dan sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pink Skull Crossbones