Selasa, 19 Juli 2011

MEMBERSIHKAN MEMORY RAM

     wuuih, lama gak posting kangen juga sama nih blog. ya, walau pun ini masih masa ujian akhir semester tapi saya sempatkan buat posting (kangen ya mas bro!) hahay, tw aje ni soulmate. postingan ini terilhami (bahasanya tingkat elit) dari temen saya yang bingung gimana membuat RAM menjadi fresh lagi. nah, berikut saya postingkan beberapa cara membersihkan memori pada RAM. Oke, langsung ke TKP!

     Adapun disini saya akan memakai beberapa cara, mulai dari yang simple sampai yang gak simple, berikut caranya :

1. Menggunakan Shortcut
    Cara ini sangat simpel, kita cukup menggunakan perangkat Windows, yaitu klik kanan pada layar anda (lihat gambar dibawah)

setelah kita klik "new">>"shortcut" lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini

nah, pada kolom browse ketikkan script berikut
%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks
 setelah itu klik "next", maka akan muncul tampilan berikut
isikan nama shortcut yang akan kita pakai (misal : tukangresik), lalu klik finish.

     untuk cara kerjanya, double klik shortcut yang telah kita buat tadi. maka ram akan enteng lagi. tetapi cara ini tidak bisa digunakan di Windows Vista dan Windows 7 (walau pun saya memberikan contoh gambar di Windows 7).

2. Menggunakan Notepad
    Cara kedua lumayan simpel, yakni dengan memanfaatkan fasilitas teks editor pada Windows. pertamax buka aplikasi notepad, jika ada yang belum tahu begini caranya, klik "Start" >> "Accesories" >> "Notepad". Nah, jika sudah terbuka sekarang ketikkan script berikut :
FreeMem=Space(64000000)
silahkan ubah ukuran spacenya lebih besar atau lebih kecil sesuai dengan kebutuhan anda (ukuran yang digunakan byte). lalu simpan dengan extensi .vbs. ingat, pastikan untuk type savenya "all files". nah jika sudah menentukan tempat penyimpanan yang mudah dijangkau klik "save".
   Cara ini sangat efektif untuk Windows XP, karena Windows XP masih sangat mendukung adanya file vbscript. tetapi sayangnya cara ini kurang bisa diterapkan pada Windows 7, karena semakin ketatnya keamanan yang  diberikan terhadap file vbscript mengingat banyaknya virus yang memanfaatkan file vbscript.

3. Menggunakan CleanMem
    Cara ini kita menggunakan aplikasi CleanMem, aplikasi ini sifatnya free n mempunyai fungsi sebagai alat analis. aplikasi ini menghilangkan proses yang tidak perlu, proses yang dilakukan setiap 30 menit, dengan demikian memastikan sistem komputer anda memiliki kinerja terbaik. aplikasi ini kompitible dengan Windows XP hingaa Windows 7 baik yang 32 bit ataupun 64 bit. jadi aplikasi ini cucok bagi anda-anda yang pakai Wimdows 7. oke, silahkan download dan pelajari aplikasinya disini.

    nah demikian tadi beberapa cara membersihkan memori pada RAM, semoga bermanfaat bagi agan-agan. see you next time n doakan saya besuk sukses dalam menempuh ujian! (amien...)

2 komentar:

Pink Skull Crossbones