Rabu, 16 Maret 2011

Membuat Player Antivirus di Flashdisk

         Setelah lama gak posting karena disibukkan oleh kerjaan yang lumayan padat (jiiaaahhh, gayanya sok penting!!) kutu kupret diam! mohon maaf bila ada yang gak suka dengan soulmateku yang suka nimbrung ini, tapi bila gak ada dia pasti hidupku hampa... (matur suwunn...). sampe mana tadi? oiya, kesibukan. Ya, karena begitu padatnya kesibukan jadi ini saya sempatkan mengisi waktu luang dengan posting pengetahuan. Mau buat program lagi belum ada waktunya walau pun sebenernya uda hampir njedot (bhs indonesianya : meledak) program-program yang mau keluar dari kepala ini. Sesuai judul, kali ini saya akan berbagi kepada newbie-newbie yang belum tahu cara memicu antivirus dengan flashdisk, tadinya mau saya beri judul membuat antivirus di flashdisk setelah saya pikir-pikir ternyata judul ini lah yang cocok. (kenapa?) karena kita hanya akan memicu antivirus agar melakukan scan otomatis pada saat flashdisk kita tancapkan ke PC yang hidup (ya iya lah, kalo mati gimana mau scanner!) pinter.. jadi disini kita gak buat antivirus, tetapi memakai antivirus dan memanfaatkan kelebihan autorun pada windows (berarti bukan cuma virus aja dong yang bisa dipicu??), betul.. disini saya juga memakai konsep virus autorun seperti yang pernah saya jelaskan di postingan sebelumnya. Oke! tanpa basa-basi lagi, mari kita langsung ke TKP!
       Yang perlu disiapkan adalah :
  • Notepad
  • Antivirus yang akan dipake, disini saya menggunakan PCMAV, karena lebih ringan jadi gak boros memori.
  • Flashdisk tentunya.
  • Komputer lengkap tentunya.
  • Orang yang mengoperasikan tentunya.
  • Uang receh, kalo sewaktu-waktu ada yang ngamen.
  • Doa, agar berhasil.
Langkah pertama buka Notepad yang sudah disajikan di Windows, lalu  ketikkan kode ini :

[AutoRun]
open=namaantivirus.exe
shellexecute=namaantivirus.exe
shell\Deteksi_Virus_dengan_Flashdiskq\command=namaantivirus.exe
shell=
Deteksi_Virus_dengan_Flashdiskq

(Ganti namaantivirus dengan antivirus yang akan dipakai, misal open=PCMAV.exe)
(kata-kata Deteksi Virus dengan Flashdiskq bisa diganti dengan memakai _ sebagai ganti spasi.)
        Nah, udah diketik belum?? kalo udah, kita lanjut... setelah itu simpan dengan nama Autorun.inf  dan ingat! nyimpennya didalam flashdisk lho! kalo udah, sekarang copy antivirus yang akan dipake kedalam flashdisk, nah selesai deh. Karena file antivirus dan autorun.inf tidak disimpan didalam folder, maka biar tampilan di flashdisk kita gak semerawut (acak-acakan kamsudnya??) ya begitulah, jadi kita hidden file-file tadi, caranya seleksi autorun dan antivirus beserta perangkatnya dengan cara tekan dan tahan CTRL+klik file yang dipilih. kemudian klik kanan file dan dan pilih Properties, pada opsi attributess centang Hidden dan Read-Only. kemudian klik Ok
       Sekian dulu postingan dari Eight, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Hidup cuma sekali kawan, jadi bagikanlah ilmu yang kamu punya agar bisa bermanfaat untuk hidup orang lain.




2 komentar:

  1. Thank's bro toolsnya, kalo hapus virus autorun.inf gimana ya bro??

    BalasHapus

Pink Skull Crossbones