Rabu, 23 Maret 2011

Mengatasi Virus Dekstop TANPA antivirus

Kemaren waktu ngidupin kompi mau desain foto, eh gak taunya Taksbar dan icon program yang ada dikompi malah ilang tak tersisa jadi gambar doang seperti pada gambar dibawah ini.


(Ini contoh gambar wallpaper aku, kalo gambar wallpaper agan-agan mungkin bedha..)



Jadi yang ada hanya tampilan Wallpaper doang! Di klik kanan gak bisa, apa lagi di klik kiri. Pas aku restart, eh masih tetep kaya gitu.Lalu setelah berpikir sejenak aku langsung inget Task Manager! (Lho kok Task Manager??) iya, karena disitu kan selain perintah untuk mengakhiri suatu program, ada juga perintah untuk memanggil program. Nah, dari situ aku ketikkan D:/ agar bisa masuk ke Windows Explorer. Dan akhirnya, Windows Explorer pun terbuka. Bukan hanya itu, ternyata semua tampilan pun kembali lagi seperti semula! Jadi, dengan begitu sekali tembak, semua musuh modar! (bahasa inggrisnya : dead).
Setelah aku ingat-ingat ternyata itu adalah efek dari virus dekstop yang aku buat beberapa hari yang lalu, yang akan aktif dalam 8 hari setelah proses infeksi. (Hehehe, dasar pikun) pikun-pikun yang penting cakep.. HAHAHAHAHA, NARSIS ABIES... Pada dasarnya virus ini hanya menyerang regedit dan gak merusak, jadi gak perlu antivirus buat nglawannya. Lagian virus ini juga cuma aktif sekali setelah dipatahkan. Nah, apabila ada yang mengalami masalah kaya gini cukup ikuti langkah diatas, dan pada D:/ bisa diganti drive apapun selama drive itu ada di kompi anda.
Jika ada yang menjumpai virus dekstop dengan efek lebih dari yang diatas, bisa kita bahas disini bersama. Ok. Hehehe, penulis Cuma newbie jadi masih butuh banyak saran. Jangan lupa tulis koment ya setelah berkunjung.

1 komentar:

  1. thanx,s gan,, kebetulan kompi gue juga kena tuh viruz.. salam kenal..

    BalasHapus

Pink Skull Crossbones