Senin, 02 Mei 2011

CHAT RAME-RAME


Memang hal yang dilakukan rame-rame pasti kerasa asyik, makan rame-rame sampe gak kebagian lauk, nongkrong rame-rame sampe pantat panas, ngrokok rame-rame sampe diciduk kamtibmas, nyolong rame-rame trus masuk penjara rame-rame sampe gak kebagian tempat tidur! Halah, malah ngaco! (maaf mas, perbincangan anda sudah keluar dari batasan masalah) hehehe, iya maaf-maaf.. mungkin ada yang pernah memakai Yahoo Mesengger, nah disitu kita mengenal fasilitas Chat Room atau Chat bareng bersama teman-teman. Dan seperti kita tahu bahwa Facebook tidak memiliki fasilitas tersebut. (Lah! Trus gimana chat rame-ramenya????) tenang-tenang, FM (Facebooker Mania) gak perlu cemas dan kuartil, eh kuatir maksudnya. Karena disini saya akan menunjukkan bagaimana caranya chat rame-rame dengan Facebook. Oke, tanpa berlama-lama lagi kita mulai ke TKP!

            Pertama-tama kita download dulu aplikasiInstan Mesengger Facebook, (buat apa tuh??) halah, tanya melulu! Download aja dulu! Oke, setelah di download lalu di instal seperti biasanya, dan izinkan aplikasi ini pada facebook anda. Oke, setelah diinstal denga lancar kita beranjak ke cara pemakaiannya :
1.    Untuk menambah teman klik pada tab undangan, dan teman anda juga harus memakai aplikasi ini.
2.    Yang jelas pastikan anda telah login pada Facebook, lalu klik icon Facebook Instan Mesengger yang terletak pada toolbar Facebook anda.
3.    Anda akan dihadapkan dengan segala macam penjelasan tentang Facebook Instan Mesengger, klik “Lanjutkan & Jangan Tampilkan Lagi” lalu anda akan masuk kedalam tampilan Facebook Instan Mesengger.
4.    Jika anda sudah mempunyai teman maka akan ditampilkan teman-teman anda, jika mereka online maka anda dapat langsung  chating rame-rame ddengan mereka, tetapi jika mereka tidak online maka anda masih bisa mengirimi mereka pesan.
5.    Untuk memulai chating klik nama teman anda yang akan diajak chating, jangan sampai keliru ngklik iklan XXL! Hehe...
6.    Kemudian ketikkan pesan anda di kotak bawah kecil teks, kemudian klik kirim. Jika teman anda lagi niat chating atau gak rabun maka pesan anda akan dibalasnya.
7.    Disini anda akan melihat obrolan yang sedang berlangsung, dan silahkan ajak teman-teman anda untuk ngrumpi rame-rame.
8.    Terakhir, kalau sudah selesai jangan lupa Facebook di logout agar aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pink Skull Crossbones